Spiga

PELUANG EKSPOR KE SINGAPORE

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat sms dari seorang kawan. Isinya kira-kira seperti ini: “Dimohon dapat menghadiri Business Meeting dengan pengusaha dari Singapore di Pesantren ‘Ibad Ar-Rahman, Pandeglang tanggal 26 Agustus 2007.”

Akhirnya setelah melakukan beberapa konfirmasi, saya putuskan untuk menghadirinya, walaupun tempatnya agak jauh. Perjalanan dari rumah ke lokasi acara sekitar 2,5 jam. Saya harus berangkat pagi-pagi sekali, karena acaranya dimulai jam 7.

Setelah beberapa kali nyasar & tanya sana sini, akhirnya sampai juga, walaupun agak terlambat.
Pengusaha Singapore yang hadir ada tiga orang, dipimpin oleh bapak Mohamed Hussien Muhin. Mereka tergabung dalam Persatuan Al-Qudwah Singapore. Persatuan Al-Qudwah adalah kumpulan muslim melayu di Singapore, dengan anggota sekitar 250 orang. Mereka punya visi besar, yaitu menjadi brand sebagai pemasok makanan & minuman HALAL di seluruh singapore dan sekitarnya.

Mereka datang ke Indonesia dalam rangka mencari berbagai produk makanan dan minuman yang siap di-ekspor ke Singapore. Saat ini pun mereka sudah memasok ke berbagai supermarket besar di Singapore.



Dalam kesempatan itu saya sendiri mencoba menawarkan produk gula jawa/gula kelapa (dalam bentuk cetak, bubuk, & cair) dan gula jawa kesehatan (rasa jahe, temulawak, & beras kencur). Produk2 tersebut juga bisa dilihat di: http://www.export-products.blogspot.com/. Dan alhamdulillah, mereka tertarik.

Mereka juga telah menetapkan standar, yaitu: harus bisa kontinyu, tepat waktu, kualitas terjamin, dan zero defect (tidak ada kerusakan).

Bagi rekan-rekan TDA, JPMI, atau lainnya yang memiliki produk dan berminat untuk kerjasama dengan kawan-kawan dari Singapore tersebut, silakan menghubungi saya.

Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk kita bisa Go International ! Amiin....

3 komentar:

  M. Abduh

September 10, 2007 at 3:23 PM

Pak Hertanto, menyambut Ramadhan ini mohon maaf segala khilaf. Semoga hati kita bersih dalam rangka menyambut Bulan suci ini...

  Unknown

January 3, 2013 at 10:05 PM

Apakah ada peluang ekspor yang lain untuk ke singapore ? Seperti komoditi2 lainnya ? Thanks Endang Wasiati

  hijabuna mosle wear

October 13, 2014 at 1:51 PM

Pak, saya produsen busana muslim gamis syari. Tolong dicarikan link agar saya bisa mengekspor produk saya. Terima kasih