Spiga

PERSIAPAN EXPORT & IMPORT SINGAPORE – INDONESIA

Mungkin rekan2 masih ingat postingan saya yang berjudul “Peluang Export ke Singapore” ?

Untuk mem-follow up hal tersebut, saya hari Sabtu & Minggu, tanggal 6-7 Januari 2008, berkunjung ke Singapore untuk memastikan kesiapan rencana export yang akan segera kami lakukan.

Saya di sana bertemu dengan partner kami yaitu Mr. Hussein & Mr. WM Hadisantoso dari group Al-Qudwah Singapore.

Alhamdulillah, ternyata partner kami dari Singapore tersebut sudah sangat siap menerima produk-produk Indonesia untuk dipasarkan di Singapore maupun ke negara-negara lain melalui Singapore.

Di Indonesia sendiri, perusahaan yang akan menangani adalah PT Al-Qudwah Indonesia. Kebetulan saya diminta oleh kawan2 untuk menjadi penjaga gawangnya, sebagai Direktur Utama.

Alamat kantornya di:
PERMATA BOULEVARD BUSINESS SQUARE BLOK AF
Jl. Pos Pengumben Raya No. 1, Jakarta 11630
Telp/Fax. (+6221) 5890 5775

Sekarang masih direnovasi. Insya Allah kantor akan resmi beroperasi mulai tanggal 17 Januari 2008.

Jika ada rekan2 yang memiliki produk yang siap di-ekspor, silakan menghubungi saya.

Selain export, alhamdulillah kami juga mendapat peluang untuk import produk daging sapi halal. Daging sapi tersebut berasal dari Australia dan di packaging di Singapore. Merk-nya adalah Al-Baqa’. Daging tersebut sudah mendapat Sertifikat Halal dari MUIS (Majelis Ugama Islam Singapore), yang terkenal sangat ketat dalam menerapkan standar kehalalan suatu produk.

Di Singapore sendiri daging sapi dengan merk Al-Baqa’ sudah masuk di 89 supermarket, antara lain Shop n’ Save dan Carrefour.

Insya Allah daging sapi dengan merk Al-Baqa’ tersebut akan kami pasarkan di Indonesia. Untuk ini kami pun akan membuka peluang keagenan, khususnya untuk wilayah Jabodetabek dulu.

20 komentar:

  Anonymous

January 10, 2008 at 2:30 PM

please deh, masa mw impor bhn mentah, saya tidak setuju dengan rencana anda..
anda ini org indonesia apa mana sih????, tolong dipikirkan nasib2 para peternak sapi dong pak, saya lebih setuju dan cenderung untk ekspor barang keluar dari kita aja, jgn hanya melihat untung aja!!!, negara kita mah kaya akan bahan mentah, jgn dimatikan harga pasaran dong

  Hertanto Widodo

January 11, 2008 at 5:14 AM

salam kenal mas/mbak trisna...terimakasih atas respon anda.
bisa kita berjumpa ? dimana anda bisa dihubungi ? saya ingin berkenalan lebih jauh dengan anda.

  AR Junaedi

January 15, 2008 at 9:41 AM

Selamat ya pak atas pengembangan bisnisnya. Kalau ada yang bisa saya bantu, pls just contact me. Kebetulan tdb saya juga di bisnis Int'l Freight Forwarding, thanks

Wassalam,
AR Junaedi

  Anonymous

January 19, 2008 at 4:36 PM

terimakasih pak Junaedi. kalo perlu bantuan, pasti saya akan kontak bapak. saya sangat senang jika kita bisa bersinergi.

  Corporate PINcapital Indonesia

February 4, 2008 at 3:03 AM

Wah bisnis mas Hertanto makin tok cer aja,sukses dan keayaan makin hinggap diantara orang yang punya banyak kawan,maju terus pantang mundur mas

regard
Chintya
http://peloporsewabeli.blogspot.com

  WURYANANO

February 5, 2008 at 1:18 PM

Pak Hertanto semakin dahsyat!
Senang saat Milad 2 TDA, saya bisa langsung berkenalan dengan sosok se-dahsyat Pak Hertanto.

Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano

  Anonymous

February 8, 2008 at 10:23 AM

assalamu'laikum...
pak hertanto, saya punya produk emping melinjo, bisa dipasarkan ke singapur apa tidak....?
apa saja yang harus saya siapkan?

saya setuju dengan mas/mbak trisna... sebaiknya kita tingkatkan ekspor komoditi indonesia. tapi saya harap perbedaan pendapat bisa disampaikan dengan lebih santun....

wassalam

  Anonymous

February 11, 2008 at 3:12 PM

Saya juga sangat senang bisa bertemu langsung dengan pak Nano.

Saya masih harus banyak belajar pak, termasuk dari pak Nano.

Salam sukses & luar biasa prima !

  Anonymous

February 11, 2008 at 3:17 PM

Wa'alaikumussalam bu Fenty...

Emping mlinjo insya Allah bisa di-ekspor ke S'pore. Ibu produksi sendiri ?

Silakan kirim sample, spec & harga; agar saya bisa mengirimnya ke S'pore sbg test pasar.

Utk daging sapi, perush kami punya misi untuk bisa menghasilkan daging semurah mungkin, shg makin banyak masyarakat yg bisa menikmati daging halal & berkualitas. Agar masyarakat kita bisa makin cerdas.

Dan saya selalu terbuka untuk menerima masukan yg konstruktif dari siapapun

  Anonymous

February 11, 2008 at 3:41 PM

Assalamu'alaikum...
pak hertanto, Insya Allah saya akan kirim secepatnya sample emping melinjo. selain saya produksi sendiri, saya juga sebagai pengepul emping dari beberapa produsen.

terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya.

wassalamu'alaikum wr wb

  isa_baraja

April 8, 2008 at 12:03 PM

Assalamualaikum.

Pak Hertanto saya mempunyai produk Gula kacang / Ampyang.
Saya dari solo, sekiranya pak hertanto bisa membantu saya untuk meng-ekspot produk saya tersebut.
terima kasih, semoga kita bisa bekerja sama.
Wassalamualaikum...

  Anonymous

October 10, 2008 at 10:37 AM

Assalamualaikum Pak Hertanto,

Salam kenal saya opi di Banda Aceh, saya punya rencana untuk memulai bisnis export & import barang dari Singapura ke daerah Sumatera & sebaliknya. Saya mau bertanya sama Bapak cara2 yg bgmn yg paling efisien untuk mengekspor/import barang2 tsb dr Aceh. Dan apa2 saja yg harus saya persiapkan? apakah rempah2 di Aceh bs di pasarkan ke Singapura? rempah apa saja yg bnyk diminta dsna?

Terima kasih atas infonya yang sangat membantu bagi pemula spt saya. Mohon maaf bila ada kekurangan saya...

  Anonymous

January 24, 2009 at 6:57 PM

Dear Mas Hertanto,

Mas, saat ini saya ada ayam organic yang bisa di export ke Singapore.

Bisa bantu Mas?

Salam,

Virgo
virgo_batam@yahoo.com

  Bianglala

June 25, 2009 at 7:06 PM

Salam hormat dan salut buat pak Her.
Saya juga ada perlu seperti ibu Fenty. Yaaa tentang emping melinjo. Kalau kirim sample harus seberapa ya? 0,25 kG atau 0.5 kG?
Terus kirimnya ke Permata Boulevard itu pak?

  Bianglala

June 25, 2009 at 7:08 PM

Untuk Ibu Fenty, berdomisili dimana ya? Kalau bisa emping saya bisa dikepul bu.?

  Ampyang Khas Jawa

May 29, 2012 at 12:29 PM

selamat siang pak hertanto,,, salam kenal dari NUr Wijayanti,,, owner ampyang khas jawa,,,
Pak,, saya sangat tertarik dengan kerjasama Anda dengan warga singapura...
Pak,,, saya punya produk olahan ampyang khas jawa dan sambel pecel khas jawa,, ampyang (gula kacang) yang kami produksi rasanya berbeda dengan ampyang (gula kacang) yang gepeng seperti dipasaran...
kemarin juga sempat mengirimkan sample juga untuk koperasi kementrian indonesia yg berada di jakarta,,,

bagaimana cara saya untuk mempromosikan produk saya ke Pak Hertanto? Supaya produk saya bisa ikut salah satu produk ekspor bapak...
Saya sudah mempunyai Facebook untuk produk kami...
FB : ampyangjawa@gmail.com
email : ampyangjawa@gmail.com
blog : www.ampyangjawa.blogspot.com
terimakasih atas kerjasamanya... ^_^

  Anonymous

April 7, 2015 at 2:08 PM

assalamualaikum pak, saya kebetulan suplier ayam apakah bisa untuk di export ke singapore? mohon pencerahannya thk,

salam,
acep

  Unknown

November 14, 2016 at 5:58 AM

Untuk ngirim semple, Spec dan harga kemana pak..? Lewat email atau lewat apa

  Unknown

March 25, 2017 at 4:16 PM

As,,,kami dari Aceh siap memberi peluang expor ayam bloiler ke luar negeri saya sendiri punya 25 ribu ekor ayam bloiler jika bisa di expor saya akan siap bekerja sama,,,ttd bapak murdani s.pd pembisnis ayam pidie jaya aceh nad

  Unknown

March 25, 2017 at 4:24 PM

Saya juga punya email..danimurdani606@gmail.com kami disini sangat berharap bisa kami expor ayam kami keluar negeri guna untuk meningkatkan taraf pendapatan ekonomi perkapita ...trimakasih pak mohon petunjuk nya