Spiga

TAKE ACTION MIRACLE HAPPENED: Sebuah Pengalaman Nyata

Judul di atas tentunya bagi para member TDA sudah sangat dikenal. Dalam tulisan kali ini saya ingin sharing tentang pengalaman yang saya alami.

Rekan2, satu bulan terakhir ini saya banyak sekali mengalami yang namanya “miracle”. Sampai2 saya tidak sempat posting, saking bingungnya mau menulis apa. Karena begitu banyak kejadian yang membuat saya seperti sedang bermimpi.

Saya sharing ini bukan bermaksud untuk riya’, tapi sekedar meneruskan tradisi yang baik di TDA ini, yaitu budaya berbagi.

Pertama, saya dipertemukan oleh Allah SWT dengan seseorang yang akhirnya menjadi partner saya dalam bisnis cargo & trading, yaitu pak Husin Daulay (http://ahmadhusindaulay.blogspot.com); yang sempat di wisuda menjadi TDA saat Milad yang lalu. Websitenya http://iascargo.com dan http://ias-trade.com; Maaf saat ini masih under construction, dalam waktu dekat akan segera di-launching.

Kemudian tanpa disengaja saya bertemu dengan seseorang yang akhirnya menjadi mitra saya untuk bisnis videophone (http://beamer-videophone.com), suatu produk teknologi komunikasi dari USA. Dimana orang dapat ber-telepon dengan melihat lawan bicara tanpa tambahan biaya. Bahkan untuk bisnis yang satu ini, sudah ada beberapa orang yang siap menjadi agen di beberapa daerah.



Berikutnya partner saya dari S’pore (PT Al Qudwah S’pore) tiba-tiba ingin membuat Slaughter House & Meat Shop yang halal & ber-standard international. Jalan untuk itupun Allah SWT permudah dengan dipertemukannya saya dengan seseorang yang siap menyediakan tanahnya seluas lebih dari 5 ha & seorang yang punya pengalaman marketing daging bertahun2. Insya Allah saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya.

Saat saya ingin berbisnis ayam potong, juga Allah pertemukan dengan orang yang memiliki slaughter house & peternakan ayam terbesar se Jawa Barat. Bahkan saya saat ini diberi alokasi minimal 1 ton per hari. Insya Allah bulan Juli 2008 kapasitas produksinya akan meningkat menjadi 60 ton per hari. Bagi rekan2 yang membutuhkan ayam potong halal & segar dapat menghubungi saya.

Di sela2 aktivitas, saya juga dipertemukan dengan seseorang yang memiliki sumber produk2 pertanian organik, seperti jagung manis, buah kol, timun jepang, terong belanda, jambu merah, beras dan masih banyak lagi. Semuanya ada sekitar 50 item. Bahkan saya sudah melihat lahan pertaniannya & proses packaging-nya. Insya Allah kami saat ini pun siap men-suplai jika ada rekan2 yang berbisnis produk pertanian organik.



Lalu saya juga dipertemukan dengan seseorang yang akan melakukan budidaya ikan kerapu, lobster, & rumput laut; dan meminta kami menjadi tim marketingnya dengan hak exclusive. Insya Allah akan siap panen awal tahun depan.

Dan yang tidak kalah dasyatnya, saya beberapa hari belakangan ini intensif bertemu dengan seorang pengusaha besar, yang tanpa disangka-sangka meminta saya untuk mengelola salah satu pabriknya, yaitu pabrik makanan. Selain itu saya juga diminta oleh beliau untuk mempersiapkan pendirian pabrik baru, yaitu pabrik packaging. Beliau pun siap untuk mendanai. Bahkan untuk market-nya, beliau bilang tidak usah khawatir, karena sudah ada. Yaitu menggarap kebutuhan packaging group bisnis beliau sendiri, yang nilainya sekitar Rp 3 M per bulan.

SubhanalLah wal AlhamdulilLah. Segala puji syukur kepada Allah SWT tidak henti-hentinya saya ucapkan. Keajaiban demi keajaiban terus saya alami.

Manusia hanya bisa merencanakan dan berusaha. Hasilnya Allah SWT yang menentukan. Jadi, jangan lupa untuk bermimpi, membuat rencana, action, dan ber-do’a. Allah SWT akan mengikuti apa-apa yang dipersangka-kan oleh hamba-Nya.

TAKE ACTION MIRACLE HAPPEN !

Semoga sharing ini bermanfaat bagi rekan2 sekalian.

6 komentar:

  Anonymous

February 19, 2008 at 7:49 PM

Masyaallah, .... luarbiasa bila Allah berkehendak, salam sukses selalu pak .. salam

  Anonymous

February 22, 2008 at 9:30 AM

Sorry. Look please here

  Anonymous

February 23, 2008 at 5:56 AM

Ass.wr.wb.
Subhanallah, Luar Biasa. Saya jadi tertarik dengan pribadi Bapak.
Salam kenal: saya Alim Mahdi tinggal di Bali.
Mungkin ada prospek untuk kerjasama bisnis di Bali pak...
Atau kapan maupun traveling ke Bali.
Salam dari muslim Bali...

  Anonymous

February 25, 2008 at 1:02 AM

Wa'alaikumussalam...Salam kenal juga pak Alim Mahdi. Saya sangat senang jika dapat bersinergi dengan bapak. Insya Allah kalau saya traveling ke Bali, saya akan kontak. Atau jika pak Alim ke Jakarta, silakan kontak saya.

  Anonymous

March 10, 2008 at 8:52 PM

See Here or Here

  Unknown

February 13, 2014 at 12:16 PM

salam kenal pak

saya riko pak
tolong di bantu pak bagai mana caranya meng export emping melinjo,telur asin puyuh dan banyak lagi produck yang kami buat pak