Spiga

2008: TAHUN BERTABUR HARAPAN

Kemarin adalah kenangan….
Hari ini adalah kenyataan…..
Esok adalah harapan…..

Begitulah ungkapan yang sering disampaikan. Dan hal itu memang benar.

Menyambut tahun 2008 ini, banyak orang ikut merayakan dengan berbagai cara. Ada yang dengan menyalakan kembang api & petasan, ada yang dengan berkunjung ke tempat2 wisata, ada yang cukup dengan merenung, ada pula yang dengan berdzikir bersama. Pokok beragam dech.

Fenomena-fenomena tersebut jika ditinjau dari aspek psikologis, membuktikan bahwa manusia pada dasarnya membutuhkan sebuah momentum. Ya, momentum untuk membuat titik balik dari apa yang telah dilakukan pada periode sebelumnya menuju sesuatu yang lebih baik yang akan dilakukan berikutnya.

Dan yang menarik, sebenarnya kita semua bisa menciptakan momentum tersebut kapan saja kita mau. Bisa saat hari ulang tahun kelahiran, saat ulang tahun pernikahan, bisa setiap seminggu sekali, sebulan sekali, atau bahkan bisa setiap hari.

Manusia dalam hidupnya memiliki banyak peran. Peran sebagai hamba Allah, sebagai anak, sebagai suami, sebagai ayah, sebagai pegawai, sebagai pebisnis, sebagai tetangga, sebagai kawan atau sahabat, dan sebagai-sebagai yang lainnya.

Nah, di berbagai peran tersebutlah kita perlu merenung tentang apa-apa yang sudah kita lakukan, apa yang harus kita perbaiki & tingkatkan, serta apa yang harus kita tinggalkan. Kemudian dari situlah kita dapat membuat rencana ke depan. Tentunya yang lebih baik.

Saya pun juga sedang melakukan hal yang sama. Berdasarkan kilas balik di tahun 2007 yang lalu, ternyata saya selama tahun tersebut banyak peristiwa yang bisa jadi akan merubah hidup saya ke depan.

Saat ini, di hari pertama tahun 2008, di kepala ini sudah ada sederetan rencana besar yang akan saya lakukan. Baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan keluarga.

Dengan usaha & do’a, saya optimis di tahun 2008 ini Insya Allah saya akan bisa meraih target-target yang telah saya tetapkan.

Mari kita songsong 2008 dengan semangat optimisme yang tinggi, diiringi dengan perencanaan yang matang & target yang jelas.

Salam sukses selalu, take action with heart !

0 komentar: